Talkshow BenQ Indonesia dan Focal Powered by Naim

Comment
X
Share
Share with your friends

BenQ Indonesia bekerjasama dengan Focal Powered by Naim Indonesia, menggelar talkshow bertema bertemakan “Audio-Visual and Design Integration” di dalam rangkaian Indonesia Design Week (IDW) 2024 yang diselenggarakan oleh Indonesia Design District (IDD).

Acara yang digelar 19 Oktober 2024 ini menampilkan Arsitek ternama yaitu Ren Katili yang merupakan Principal of Studio ArsitektropiS, Imelda (Marketing Director of Focal powered by Naim Indonesia), dan Erlina (Business Development Manager of BenQ Indonesia), yang masing-masing membawa pengetahuan mendalam tentang desain dan teknologi audio-visual. Talkshow ini sendiri merupakan bagian dari upaya berkelanjutan BenQ Indonesia dan Focal Powered by Naim dalam  mendorong kolaborasi antara industri teknologi dan kreatif.

Talkshow ini dikemas dengan edukasi dalam mengeksplorasi solusi audio dan video yang dapat memperkaya desain di berbagai bidang, mulai dari arsitektur hingga pengalaman pengguna.  Fokus obrolan lebih kepada  bagaimana menggabungkan elemen suara, visual, dan desain untuk meningkatkan storytelling, melibatkan audiens, dan menciptakan pengalaman yang imersif. Dalam dunia yang semakin digital, pemahaman tentang integrasi ini sangat penting bagi para profesional yang ingin mendorong batasan kreativitas. Integrasi audio-visual merujuk pada penggabungan suara dan gambar untuk membentuk narasi yang harmonis. Di era digital saat ini, keterhubungan antara desain visual dan elemen audio semakin penting. Menggunakan elemen audio yang tepat dapat memperkuat pesan visual dan sebaliknya, menciptakan pengalaman yang lebih lengkap dan menggugah emosi.

Bila tiga brand bertemu, Naim Audio, Focal Audio dan BenQ.

Dalam konteks desain ruang, arsitek memiliki peran penting dalam memastikan bahwa elemen audio-visual terintegrasi dengan baik.

MDI Audio selaku representasi dari Focal Powered by Naim Indonesia menciptakan home cinema yang kualitasnya menyamai atau bahkan melampaui bioskop komersial. MDI Audio juga membuka layanan konsultasi untuk penggemar audio/video dan pemasang khusus. Dengan berbagai pemasang bersertifikat untuk menguji kabel yang digunakan pada home cinema.

“Keselarasan antara audio dan desain interior merupakan kunci untuk menciptakan home cinema yang tidak hanya estetis tapi juga fungsional dan memberikan kenyamanan” kata Imelda, Marketing Director of Focal powered by Naim Indonesia.

“Arsitek, Interior desainer, kontraktor, dan profesional audio harus berbagi ruang diskusi dan bekerja sama, menunjukkan bagaimana kerja tim lintas disiplin dapat menghasilkan Home Cinema room yang luar biasa.” Kata Erlina, Business Development Manager of BenQ Indonesia.

Sebagai pemimpin di bidang teknologi, BenQ dan Focal powered by Naim berkomitmen untuk terus mendorong batasan inovasi dan kreativitas.

 

 

 

 

Read Also

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *